Jumat, 27 Maret 2015

A FORGOTTEN BEST FRIEND


Hari ini adalah hari yang menyenangkan. Dimana aku bersekolah kembali dengan sahabatku Sherly,  setelah sekian lama libur panjang dan sudah lama tidak bertemu. Namaku Syifa umur 15 tahun kelas 3 smp. Umurku dan Sherly berbeda 1 tahun, kami duduk di kelas yang sama. Sherly adalah sahabatku dari kecil, hanya Sherly lah teman dekat sekaligus sahabat satu-satunya yang pernah saya punya sampai sekarang. Sherly itu orangnya heboh, asyik, dan paling bisa nyembunyiin perasaannya. Setiap punya masalah, Sherly tidak pernah mau cerita ke siapapun, termasuk sahabatnya. Sherly itu selalu memendam semuanya sendirian, padahal ada sahabatnya yang selalu bersedia menjadi teman curhat nya..

Di sekolah…

  
   “Syifaaaaaaa…..” teriak seseorang dari belakang. 
Saat Syifa menengok ke belakang ternyata ia adalah sahabatnya yaitu Sherly.  “Sherlyyyyyy aku kangen banget tau sama kamu, kamu kok ga ada kabarnya selama liburan ini?”
    “Aku juga kangen banget sama kamu Syif, sorry ya kalau aku ga ada kabar.. Kamu mau maafin aku kan Syif?” Jawab Sherly dengan nada bersalah dan tanya..
   “Mmm maafin gk yaa” 
   “Maafin yaa.. ya ya ya”.
   “Iya deh aku maafin.. Itu juga karena kamu sahabat aku dan aku lagi kangeeeenn banget sama kamu..” Kata Syifa dengan ucapan yang Soosweet sambil memeluk Sherly..
   “Thank you Syifa yang cantikk.. Lebaynya kambuh deh kalau ketemu aku.” 
   “Biarin kenapa sih.. Emang ga boleh ya kalau aku kangen sama kamu”
   “Ya boleh aja sih…”
Setelah mengobrol panjang lebar bel masuk pun berbunyi…
teeeettttttt….. Saat mereka berjalan menuju kelas, mereka bertemu seorang cowo yang sangat ganteng dan sepertinya ia murid baru di sekolah ini
   “Syif? Syif? Syifa? Syif kamu ngeliatin siapa sih? Oooh cowo ganteng..” 
#Gubrak.. 
Syifa pun terjatuh karena terlalu serius menatap cowo ganteng tadi yang baru saja lewat di dekatnya.. 
   “Aduhhh sakit nih kaki aku, eh tunggu deh cowo tadi mana Sherl?”
   “Lagian kamu ngeliat cowo ganteng aja langsung bengong sampai-sampai ga liat jalan, jatuh kan akhirnya. Sini aku bantuin… Ya mana aku tau, emang aku cewe nya dia apa.” 
   “Cowo tadi itu terlalu ganteng untuk dilihat Sherl, kamu ga ngeliat sihh.” 
   “Ngapain diliatin kaya ga ada kerjaan aja, kita juga mau masuk kelas kali ga ngeliatin cowo doang.”         
 “Iiishh Sherlyy… Yaudah ayo kita masuk kelas.”

Di kelas…

Perkenalkan anak-anak ini murid baru namanya Aldo. Aldo ini baru pindah dari medan dan bersekolah di sini..
   “Silahkan Aldo kamu duduk di kursi yang kosong.” Ucap pak Bima kepada Aldo.
   “Baik pak.” Balas Aldo.
   “OMG Sherl, cowo itu kan yang tadi aku liat pas mau ke kelas.”
   “Biasa aja kali Syif, ga usah lebay gitu..”
 pelajaran yang memakan waktu 1 jam pun selesai, dan waktunya istirahat..  Teeeetttttt………….
  “Sherl, tunggu sebentar ya aku mau ketemu Aldo dulu, kan aku belum kenalan sama dia. Kamu tunggu di kantin aja ya, byee.”
  “Iiya, byee. Jangan lama-lama Syif”.
  “OKEEE…”


Syifa pun mencari-cari Aldo sampai ketemu.. Hampir seluruh ruang yang ada di sekolah ini Syifa periksa, hanya untuk berkenalan dengan Aldo. Saat Syifa keluar dari perpustakaan, Syifa melihat Aldo sedang berjalan menuju Ruang Kepala Sekolah. Dan Syifa pun mengejar Aldo..

   “Eh kamu, tunggu, kita belum kenalan kan. Nama aku Syifa.” Dengan rasa beraninya Syifa mengulurkan tangannya. “Oh iya, nama aku Aldo. Salam kenal ya..”  jawab Aldo. “Mmm kamu mau ke kantin bareng gk Do?” Tanya Syifa kepada Aldo. “Mmm gmn ya.. Bukannya gk mau Syif, tapi aku dipanggil kepala sekolah, kapan-kapan aja ya.” 
   “Iiya deh gpp.” 
   “Syif, kapan-kapan kalau ada wakktu kita lanjutin ya ngobrolnya.. Aku ke Ruang Kepala Sekolah dulu. Byee..”  
   “Ooh okey.. Byee, hati-hati ya Do. #baru aja ngobrol.”
Setelah mengobrol dengan Aldo, Syifa pun menghampiri Sherly yang sudah menunggu lama di Kantin..
   “Sorry ya Sherl, aku kelamaan ya?”
   “Engga kok.. Syif kamu mau pesan apa? Aku bayarin.”
   “Gk usah Sherl, biar aku aja yang pesen sekalian bayar.”
   “Serius nih?”
   “Yes.”
Setelah jam istirahat selesai, Duo sahabat itu melanjutkan jam pelajarannya, dan kemudian pulang bersama..
Setelah pelajaran selesai….

  “Syif, besok kamu ga ada rencana pergi kan”?

  “Ga ada, emang kenapa Sherl?”
  “Aku mau ngajak kamu jalan-jalan ke Mall.” 
  “Boleh tuh.”
  “Yaudah, besok aku tunggu di tempat biasa ya.”
  “OMG.. Sherl, tunggu sebentar ya, aku mau ngambil buku pelajaran di Kelas.”
  “Iya, tapi jangan lama-lama ya.”
  “Ok.”

Saat menuju kelas, Syifa pun bertemu Aldo…


  “Hai Syif, untung ketemu kamu, dari tadi aku nyari-nyari kamu lho.”

  “Hai Do, ada apa kamu nyari-nyari aku?”
 “Aku mau ngajak kamu nonton besok siang jam 2, kamu mau kan?”
  “Mmm… Tapii..  Mmm..”
 “Kamu ga mau ya? Yasudah kalau ga mau, gpp ko.”
 “Mmm bukannya gitu.. Tapii..Yasudah deh aku mau.”
 “Bener nih? Kamu ga janjian sama orang kan?”
 “Nggak kok.. (Syifa terpaksa berbohong demi Aldo).”
 “Owh yaudah klo gitu besok aku jemput ya.”
 “Emang kamu tau Rumah aku?”
 “Tau dong.”
 “Tau dari mana? Kan kita baru kenal.”
 “Tau dari temen-temen yang lain. Tadi aku nanya alamat rumah kamu ke temen sekelas yang lain.”
“Ohh gitu.." apakah itu tandanya Aldo suka sama aku?
“Oh iya Syif aku pulang duluan ya, inget ya besok. Byee.”
“Iya pasti kok. Byee.”
Beberapa menit kemudian Syifa datang  ke tempat Sherly menunggu. Sherly kelihatan lelah dan penuh keringat karena kelamaan berdiri di bawah sengatan sinar matahari yang begitu terik..
  “Syif, kamu ngambil buku doang lama banget sih., Cape tau berdiri terus dari tadi, mana panas lagi.”
Karena tidak bisa menjawab pertanyaan Sherly, Syifa pun terpaksa berbohong, karena takut Sherly tidak mengizinkan Syifa nonton bareng dengan Aldo…
   “Maaf ya Sherl, tadi aku ke toilet dulu, terus pintu toiletnya kekunci. Untung ada pak satpam yang ngedenger suara aku. Jadi aku bisa keluar deh.”
   “Ohh gitu.. Pantesann.. Yasudah yuk kita pulang, nanti sinar mataharinya tambah terik lagi.”
Di Rumah…..
  “Assalamualaikum Bundaa, Syifa pulang.”
 “Wa’alaikumsalam. Kamu habis ganti baju langsung makan ya, bunda udah siapin makanan kesukaaan kamu di meja makan.”
  “Ok bun.”
Selesai ganti baju Syifa langsung menuju meja makan dan menyantap makanan kesukaannya.
  “Bun, Syifa sudah selesai nih makannya. Syifa ke kamar ya bun mau belajar.”
  “Iya..” Ucap bunda pelan dari dapur.
Duuuuuh aku seneng bangeet deh hari ini, udah ketemu lagi sama sahabat, terus ketemu Aldo yang gantengnya buat hati aku jadi luluh. Mana besok mau nonton lagi, mmm pake baju apa ya.. Oh iya pake baju dress yang dibeliin Ayah aja.. Aduhhh jadi ga sabar besok nih..
Setelah belajar Syifa pun sholat dan lekas tidur.
Kriiiiingggggg…… Alarm pun berbunyi dan membangunkan Syifa untuk sholat subuh. Selesai sholat, Syifa pun menonton acara pagi kesukaannya di Tv yaitu “Khazanah”. Khazanah adalah acara pagi yang sering Syifa tonton sehabis sholat subuh. Banyak ilmu yang Syifa dapatkan dari film Khazanah.
Setelah film Khazanah selesai, Syifa mandi dan sarapan.. Syifa sudah tidak sabar menunggu sore nanti….
Sore pun tiba…
 “Asalamualaikum…” 
  “Wa’alaikumsalam, mau cari siapa ya nak?”
  “Saya Aldo tante, temen sekelas Syifa. Hari ini saya mau ngajak Syifa nonton.  Syifa nya ada tante?”
  “Ooh nak Aldo. Syifa nya ada kok di kamar, sebentar ya tante panggilin dulu. Nak Aldo mau nunggu di dalam atau di luar saja?”
 “Saya nunggu di luar saja tante..”
 “Oh yasudah tante panggilin dulu ya Syifa nya.”
#tok_tok_tok …..
 “Syifaa, Syifa buka pintunya nak, ada Aldo di depan.”
  “Iya bun, tunggu sebentar , nanti Syifa ke depan.”
  “Yasudah, bunda ke belakang dulu ya. Ingat jangan lama-lama, kasian tuh temen kamu…”
  “Iya bun..”
Beberapa menit kemudia Syifa pun datang ke depan, dan melihat gantengnya Aldo hari ini. Dengan pakaiannya yang rapih juga harum..
  “Haii Do, udah lama nunggu ya?” Tanya Syifa. 
 “Hai juga Syif. Nggak kok gk lama..” balas Aldo.           
 “Kamu kenapa ngeliat aku gitu banget Do?” 
  “Kamu cantik banget Syif.”
  “Ah biasa aja kali do.. #OMG aku dibilang cantik sama Aldo.”
 “Beneran Syif, kamu hari ini cantik banget.”
“Ah udah yuk berangkat sekarang, nanti jadwalnya kelewat lho..”
 “Ok deh cantik..”
Selesai nonton..
“Syif, kita jalan-jalan lagi yuk?”
“Jalan-jalan kemana Do?”
“Ke taman..”
“Yaudah yuk.. #dalam hati (mau banget kali do)”
Sampai di Taman, Syifa merasa gugup karena dekat dengan orang yang dia suka, Syifa pun tidak menyadar hp nya bunyi karena panggilan dari sahabatnya.
“Syif, tutup mata kamu sebentar deh..
“Mau ngapain Do?
“Ada deh… Udah tutup aja mata kamu..
“Okey.. Jangan lama-lama ya Do..”
“Sekarang buka mata kamu..”
“Wooww bunganya bagus banget Do.”
“Kamu suka bunganya?”
“Suka banget….”
Setelah beberapa jam kemudian mengobrol dengan Aldo. Syifa baru ingat janjinya dengan Sherly.
“Oh iya Do.. Sekarang jam berapa?”
“Mmm.. jam 16:30. Emangnya kenapa sih, kok kelihatan panik gitu?”
“OMG. Aku balik dulu ya Do, dahh..”
Belum sempat Aldo menawarkan tumpangannya, Syifa sudah lari pergi meninggalkan taman dan menaiki sebuah taksi.
Tibanya di tempat biasa Syifa dan Sherly bertemu, Sherly sudah tidak ada di tempat itu. Apa Sherly sudah pulang? Lalu Syifa mengecek Hp nya dan ternyata ada 5 panggilan dan 4 sms dari Sherly. Syifa pun membaca sms itu. Dan isinya adalah….

Pesan Dari :  Sherly My Best Friend

1.     15:00  = Syifa, kamu dimana sekarang? Aku sudah ada di tempat biasa nih..
2.     15:30 = Syif, aku takut banget nih di sini.. Dari tadi ada yang ngeliatin aku mulu.
3.     15:45 = Syifaa.. Tolong aku, aku lagi dikejar-kejar sama orang jahattt.. Syifa aku harap kamu datang dan menolongku..
4.     16:15 = Syif, kalau aku sudah gk ada, jaga diri kamu baik-baik ya. Aku sanyangg banget sama kamu. Semoga kamu bisa mendapatkan Aldo, dan bahagia selalu. 

Setelah membaca sms dari Sherly, Syifa pun menangis dan mencari-cari Sherly. Syifa berfikir kalau ia akan mencari Sherly ke rumahnya…. Rumahnya sepi dan tidak ada 1 orang pun di rumah itu. Kemanakah semua keluarganya? Syifa pun menghubungi kakaknya Sherly. Tapi tidak diangkat. Syifa pun mendengar dari tetangga bahwa keluarga Sherly ke rumah sakit. Syifa pun bergegas ke rumah sakit. Dan sampainya di rumah sakit…

  “Syif, kamu kemana aja.. Kamu tega meninggalkan Sherly sendirian di pinggir jalan? Sherly sudah menghubungi kamu beberapa kali, tapi kamu gk jawab telefon dari Sherly.. Dia sudah sms kamu tapi gk kamu bales. Itu yang namanya sahabat? Kamu sudah janjian sama Sherly dan kamu harus nepatin itu dong Syif. Dan sekarang kamu baru nyariin Sherly? Jahat kamu Syif!!”
  “ Maafin aku kak, aku lupa.. Suara hp aku mati,  jadi aku gk tau kalau Sherly sms dan nelfon aku..”
  “Lupa? Kamu bilang lupa.. Sahabat kamu lupain apalagi orang yang kamu cintai!! Kamu mau tau sekarang Sherly di mana?”
“Iya kak aku mau tau.. Karena aku merasa bersalah sama Sherly..”
“Sherly sudah meninggal, dibunuh sama orang jahat gara-gara nungguin kamu di pinggir jalan!! Udah puas kamu sekarang!! Sherly sudah ga ada sekarang.. Sherly sudah meninggalkan kita semua..”
Setelah mendengar berita dari kak Citra (kakaknya Sherly). Syifa pun menangis dan berlari ke ruangan tempat Sherly berada.
“Astafirullahalazim.. Ya Allah maafkan kesalahan aku yang terlalu egois karena cinta.. sampai sahabat aku meninggal karena keegoisanku.. Aku menyesal.. Kalau disuruh memilih. Lebih baik aku yang mati daripada harus kamu Sherl.. Aku baru menyadar sekarang, kalau cinta tak begitu penting daripada sahabat yang selalu ada buat aku.”
Beberapa menit berlalu setelah menangis Syifa pun terjatuh.. Kak.Citra yang mengetahui itu, langsung menghampiri Syifa dan memanggil dokter. Setelah dokter mengecek keadaan Syifa. Dokter berkata bahwa Syifa meninggal dunia karena terkena serangan jantung..
“Inalilahiwainalilahiroziun.. Ini pasti karena Syifa tidak menerima kepergian Sherly.” Ucap kak.Citra.
Setelah pemandian, sholat, dsb. Sherly & Syifa dikuburkan bersama dan bersampingan. Karena itu permintaan dari Sherly sebelum ia meninggal.
  



Moral : Janganlah kita tinggalkan sahabat kita hanya demi cinta yang belum tentu membahagiakan kita. Dan janganlah kamu mengingkari janjimu dengan sahabatmu demi cinta. Sahabat yang selalu ada buat kita terlupakan hanya karena orang yang dicintainya...



- The End -


-Write by: Mutiara Sani- 


2 komentar:

Berkomentarlah dengan baik dan sopan.